Cara Menghilangkan Bau Badan Secara alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara alami

Bagaimana Cara Menghilangkan bau badan tak sedap dengan penyedap makanan. Banyak orang mengalami masalah bau badan yang tidak sedap setelah melakukan aktivitas sehari hari. Akibat dari bau badan ini bisa menyebabkan  rasa kurang percaya diri pada seseorang, sehingga tidak leluasa bergaul antar sesama maupun lawan jenis.

Menghilangkan Bau badan
Kali ini Bagaimana dan Cara akan memberikan tips cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan beberapa penyedap makanan yang mempunyai manfaan untuk menghilangkan bau badan tidak sedap.

1. Bawang
Bawang putih dan bawang bombay sering dianggap sebagai penyebab timbulnya bau badan tidak sedap. Anggapan itu tidak salah, karena dua bumbu makanan ini memiliki zat volatile sulfurous. Zat ini bisa mengatasi bau bawang tetap menempel selama berjam-jam setelah dimakan.

2. Kunyit
Kandungan kunyit juga terdapat senyawa volatile yang dikeluarkan tubuh kita melalui keringat. Senyawa ini diserap oleh darah dan paru2 sesudah pencernaan, sehingga tidak hanya menimbulkan bau badan tapi juga bau mulut tak sedap.

3. Daging Merah
Sebuah studi yang diterbitkan jurnal Chemical Senses menemukan, orang yang menjalankan gaya hidup vegetarian memiliki aroma badan lebih enak, menarik dan lebih sedikit menimbulkan bau tak sedap dibandingkan mereka yang banyak mengonsumsi daging.

4. Makanan Pedas
Makanan pedas meningkatkan suhu tubuh sehingga produksi keringat bertambah banyak. Semakin banyak keringat di kulit, maka bakteri akan semakin betah berlama-lama di sana. Saat bakteri bercampur dengan keringat, bau badan pun akan semakin menyengat.

5. Tomat
Tomat merupakan antiseptik alami yang dapat membunuh berbagai macam bakteri, termasuk bakteri bau badan. Seperti dikutip Curebum, bau badan bisa hilang jika Anda sering minum jus tomat. Jus tomat tidak hanya diminum, tapi bisa juga dicampurkan dalam bathtub, sebagai penambah ritual mandi Anda.

6. Teh hijau
Bau badan bisa disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti polusi dan debu. Bau badan karena faktor lingkungan dapat diatasi dengan bahan makanan atau minuman yang mengandung antioksidan, salah satunya teh hijau. Teh hijau juga memiliki aroma khas. Bila rajin meminumnya, maka wangi segar dari teh hijau dapat ikut keluar dari dalam tubuh.

7. Seledri
Seperti dikutip Foodscout, daun seledri dapat melawan bau badan. Kandungan seledri dapat melawan racun yang ada di dalam tubuh penyebab bau badan. Jadi, jangan lupa memasukkan seledri dalam makanan sehat Anda.

8. Jus rumput
Jenis rumput tertentu dapat dijadikan sebagai minuman. Mungkin kedengarannya aneh, tapi jus rumput sudah banyak dijual di gerai minuman yang ada di mall-mall. Dilansir dari Foodscout, khasiat jus rumput dipercaya dapat mengatasi aroma tidak sedap pada tubuh.

Trik cara menghilangkan bau badan secara alami menggunakan beberapa bumbu penyedap makanan seperti diatas adalah berbagai rangkuman dari beberapa blog yang saya baca. Termasuk pada postingan Cara Setting Modem Huawei Mobinil E173 Dengan Kartu Simpati.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Tips Trik Budidaya, Published at 9:14 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment